Minggu, 27 April 2008

CALL FOR PAPER

Buat temen-temen praktisi media dan akademik, ada undangan call for papers dari Departemen Ilmu Komunikasi, FISIP Unair Surabaya. Buat yang minat ikutan, bisa baca ketentuannya di bawah ini..
CALL FOR PAPERS

KONFERENSI TINGKAT NASIONAL KAJIAN MEDIA DAN ILMU KOMUNIKASI
Dalam rangka memperingati Dua Dasawarsa Departemen Ilmu Komunikasi FISIP – Univ. Airlangga Surabaya

“Transformasi Industri Media & Komunikasi di Indonesia”

Dengan ini kami mengundang kalangan akademisi dan praktisi bidang media dan ilmu komunikasi untuk berpartisipasi dalam acara Konferensi tersebut. Adapun tema besar yang kami tawarkan adalah: “Transformasi Industri Media & Komunikasi di Indonesia”. Dengan tema tersebut kami maksudkan sebagai upaya untuk mendapatkan gambaran tentang kontribusi kajian media dan ilmu komunikasi di era yang sarat akan perubahan ini. Selain itu, kami juga berharap bahwa ajang ini akan dapat bermanfaat sebagai sebuah wahana untuk mengupdate perkembangan terakhir kajian media dan ilmu komunikasi baik di level nasional maupun internasional.
Bagi peserta yang akan mengirimkan tulisannya untuk didiskusikan, kami menawarkan beberapa sub tema yang dapat dipilih. Tulisan yang terpilih untuk disampaikan dalam konferensi tersebut selanjutnya akan dikumpulkan untuk diterbitkan.

Sub-sub tema yang dapat dipilih adalah sbb:
1. Kajian Media (Media Studies)
Beberapa contoh topik yang bisa diajukan: media & masyarakat, media & cultural studies, media dan jender, media & multikulturalisme, media & globalisasi, industri media massa, media & politik, internet studies, film & television studies, dll
1. Komunikasi Organisasi dan Public Relations
Beberapa contoh topik yang bisa diajukan: manajemen krisis, humas dan negosiasi, humas dan lobbying, humas dan CSR, humas politik, budaya organisasi, diversity management, komunikasi & identitas organisasi, organizational discourse analysis, dll
1. Komunikasi Pemasaran & Periklanan
Beberapa contoh topik yang bisa diajukan: media planning, perilaku konsumen, Integrated Marketing Communication (IMC), political marketing, postmodern marketing, advertising & culture jam movement, international advertising, dll

Alternatif tema di atas pada dasarnya hanyalah kisi-kisi tematik yang masih cukup longgar untuk dikembangkan ke dalam kajian kasuistik dan teoritik yang lebih spesifik. Irisan dan perlintasan antar satu tema dengan tema yang lain, dengan demikian sangat dimungkinkan.

PESERTA KONFERENSI
Peserta konferensi terbagi atas:
1. Peserta Pemakalah
Adalah peserta yang menyajikan sebuah tulisan untuk didiskusikan dalam forum diskusi panel pada saat konferensi. Tata cara penulisan dan batas akhir pengiriman tulisan akan disampaikan di bagian lain dari informasi ini.
Kontribusi peserta aktif adalah Rp.300.000,- (sebagai ganti biaya makan siang, snack, seminar kit, sertifikat, dan Proceeding).
1. Peserta Non-Makalah
Adalah peserta yang tidak menyampaikan tulisan untuk didiskusikan namun hadir pada forum seminar maupun diskusi panel.
Kontribusi peserta pasif adalah Rp.200.000,- (sebagai ganti biaya makan siang, snack, sertifikat, dan seminar kit).
Konfirmasi keikutsertaan peserta konferensi, berikut pembayaran kontribusi selambat-lambatnya sudah harus diterima panitia pada tanggal 28 Mei 2008.







VENUE
Konferensi akan diselenggarakan pada:
Tanggal: Kamis, 26 Juni 2008
Tempat:
Gedung C, Lt. III
Kampus B, FISIP Univ. Airlangga
Jl. Airlangga 4-6
Surabaya
Waktu: pk. 07.30 – 17.00

KETENTUAN PENULISAN ARTIKEL & BATAS AKHIR PENERIMAAN TULISAN

Batas akhir pengiriman abstrak & CV Penulis: Jumat, 16 Mei 2008
Accepted Paper Notification: Kamis, 12 Juni 2008
Full paper submission: paling lambat pada 26 Juni 2008 pada saat konferensi

Tulisan dikirimkan kepada Dept. Ilmu Komunikasi FISIP Unair via e-mail ke: konferensi_komunika si20th@yahoo. co.id

Adapun ketentuan penulisan adalah sbb:
- Tulisan belum pernah dipublikasikan
- Tata cara penulisan menggunakan standard jurnal ilmiah.
- Tulisan bisa berupa hasil penelitian atau kajian teoritik.
- Jika tulisan adalah pembahasan tentang hasil penelitian, maka penelitian tersebut dilakukan dalam 4 tahun terakhir (2008 – 4)
- Font Times New Roman ukuran 12.
- Tulisan disertai abstrak 200 kata
- Panjang tulisan: 15 - 22 halaman, spasi ganda
- Peserta pemakalah diharap melampirkan pula CV terakhir.SEKRETARIA T PANITIA
Departemen Ilmu Komunikasi
FISIP Univ. Airlangga
Jl. Airlangga 4-6 Surabaya
Contact person:
Sdri. NR. Sari (telp:081 826 1762; e-mail: sarifeminim@ yahoo.com)
Sdri. Dina Septiani (telp:031-71760295; e-mail: dseptiani@hotmail. com

Tidak ada komentar: