Minggu, 27 April 2008

IRAN? fenomena barukah?



Supremasi Iran
Poros Setan atau Superpower Baru?
Ali M. Ansari

ISBN

: 978-979-2665-27-7

Terbit

: April 2008

Genre

: Non-Fiction

Halaman

: 308

Berat

: 500 gram

Ukuran

: 16 x 24 cm

Sampul

: SC Flap

Lini

: ZAHRA - Politik

Diskon : 20%
Harga : Rp 59,900.00 Rp 47,920.00


Deskripsi Buku_________________________________________

Republik Islam Iran kembali mengejutkan dunia. Tahun 1979 dunia dikejutkan oleh Revolusi Islam yang dipimpin Ayatullah Khomeini yang berhasil menggulingkan rezim Shah dukungan Amerika, kini Iran kembali membuat dunia terbelalak dengan kemajuan program nuklirnya dan keberanian sang presiden, Mahmoud Ahmadinejad.

Faktanya, Iran adalah satu-satunya negara Muslim yang berani menentang arogansi AS dan Israel. Pasukan Hezbollah dukungan Iran terbukti telah berhasil mengusir Israel dari Libanon pada tahun 2000 dan 2006. Iran pula yang terus mendukung Hamas di Palestina. Presiden Ahmadinejad pun menyatakan bahwa Israel harus dihapuskan dari peta dunia.

Tak pelak lagi, kini Iran ibarat David berhadapan dengan Goliath—AS. Iran menjadi target AS berikutnya setelah Afghanistan dan Irak. Infiltrasi dan embargo dilancarkan AS guna menghancurkan Iran dari dalam. Badan-badan dunia disetir untuk menekan Iran. Rezim-rezim Timur Tengah dukungan AS berkomplot untuk mengucilkan Iran. Bila eskalasi ketegangan ini berlanjut, dunia akan tergiring ke arah kehancuran massal yang jauh lebih dahsyat ketimbang akibat Perang Dunia II.

Buku ini secara gamblang dan apa adanya memaparkan sepak terjang Iran dan para seterunya. Menghadirkan analisis tajam dan dalam mengenai “perang dingin” antara Iran dan AS yang setiap saat bisa berubah menjadi perang terbuka!

Pujian-pujian_________________________________________

Kontribusi yang paling tepat waktu dan paling layak baca bagi perdebatan atas kebijakan terhadap Iran. Ali Ansari menyuguhkan konteks historis yang penting, menjelaskan luka lama akibat penggulingan Mosaddeq pada 1953 dan revolusi 1979... Sarat tragedi dan saling salah pengertian.
—Sir Lawrence Freedman, profesor kajian perang di King’s College London

Bagi siapa saja yang ingin memahami motivasi Iran dan kebijakan luar negeri AS di kawasan tersebut, buku Ali Ansari ini adalah buku pertama yang harus dibaca.
—Gary Sick, Columbia University

Di tengah ancaman peperangan... buku ini wajib dibaca oleh siapa saja yang tertarik dengan apa yang bakal terjadi di Timur Tengah.
—Profesor Richard W. Bulliet, Columbia University

Tidak ada komentar: